" Wirausaha - Motivasi - Trik "

Langkah Yang Tepat Ketika Berbisnis Kos-Kosan

Advertisement

Advertisement
#
Tips dan Trik Bisnis Kos-kosan. Bisnis ini bisnis yang tidak akan pernah tergerus oleh jaman meskipun bisnis jadul tapi ini bisnis masa depan yang bisa membuat sahabat bisnismens memiliki fasive income yang lumayan. perlu sahabat ketahui juga suatu bisnis tidak akan berjalan dengan lancar dan mulus kalau sahabat tidak memiliki langkah-langkah yang tepat intinya harus memiliki Rahasia Jitu supaya berhasil bisnis kos-kosan ini. 

bagi sahabat warga jakarta,bandung ,surabaya bisnis ini merupakan bisnis yang sangat menggiurkan karena kota-kota tersebut tempat datangnya pengunjung dari berbagai daerah dan ingin memiliki tempat menginap, apalagi bagi para remaja-remaja baru yang ingin bekerja ke kota besar membutuhkan tempat sembari mencari kerja, seandainya tinggal di saudra kan tidak betah.

ada beberapa hal yang perlu sahabat perhatikan ketika membuka usaha Kos-kosan ini, sebagai berikut:

1. Lokasi
Ini bergantung pasar yang Anda incar. Bila Anda mengincar mahasiswa, bermakna tambah baik pilih tempat seputar universitas, sedang bila mau menarik karyawan, pastikan tempat dekat perkantoran.

2. Kenyamanan, keamanan, serta kebersihan
Ini satu diantara aspek utama supaya unggul dalam persaingan. Mungkin saja, di seputar tempat kos punya Anda, telah terdapat banyak tempat kos, yang tawarkan sarana yang sama juga dengan Anda. Bermakna keamanan, kenyamanan serta kebersihan mungkin saja aspek penentu serta pembeda dan nilai lebih.

3. Harga
Mengambil keputusan harga gampang-gampang sulit, bergantung tempat, sarana serta kota. Semakin dekat dengan universitas atau kantor, umumnya harga semakin mahal. Makin komplit sarana, harga juga semakin mahal. Bila cost hidup di kota Anda terbilang tak besar, harga kos juga umumnya tak tinggi.

4. Service tambahan
Bila customer kos Anda yaitu karyawan, butuh disiapkan tenaga untuk membersihkan pakaian atau bersihkan kamar. Lantaran umumnya mereka telah kelelahan sepulang kantor. Untuk beberapa mahasiswa service internet gratis sangatlah menarik serta adalah pertimbangan paling utama mereka pilih kos Anda, lantaran service internet gratis (Wi-fi) dapat mereka gunakan untuk mencari beberapa bahan pendukung pekerjaan perkuliahan mereka. Sesaat untuk beberapa karyawan dapat dipakai untuk terhubung jejaring sosial.

5. Akses
Adakah kendaraan umum yang melalui di depan rumah atau kompleks? Apakah gampang dijangkau? Apakah motor atau mobil dapat masuk ke tempat kos. Hal semacam ini adalah aspek yang cukup mendukung.

6. Fasilitas
Yang standard yaitu tempat tidur plus kasur serta lemari. Bila tujuan pasar Anda yaitu mahasiswa, bakal tambah baik bila disiapkan meja belajar. Tetapi, bila incaran Anda yaitu karyawan serta kota Anda berhawa panas, AC bakal sangatlah diminati, plus kamar mandi dalam. Lantaran aspek kenyamananlah yang mereka mencari. Mereka perlu tempat istirahat yang nyaman, sesudah sepanjang hari mereka capek bekerja.

6 faktor diatas juga sangat penting sekali ketika sahabat akan membuka usaha kos-kosan ini. dan sahabat perlu memperhatikan juga bagaimana cara mengelola dengan baik, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Seleksi orang yang akan ngekost
Untuk menghadapi beberapa hal yg tidak di idamkan yang karena sebab ketidakjelasan asal-usul penghuni kos, Anda dapat mengaplikasikan sistem seleksi lewat percakapan enjoy saat mereka bakal mendaftar juga sebagai penghuni kos Anda. Sekurang-kurangnya Anda dapat menggali info mereka perihal tempat asal, tempat kerja, serta status mereka. Langkah seleksi yang lebih ekstrim serta resmi yaitu dengan meminta mereka isi form pendaftaran penghuni kos yang sudah Anda siapkan.

2. Tata teratur pengunjung secara jelas dan gamblang
Mengelola penghuni kos supaya senantiasa teratur terkadang gampang-gampang sulit. Buruk baiknya Anda mengelola penghuni ini memastikan citra kos-kosan Anda di mata lingkungan sekitarnya. Karenanya diperlukan perangkat pendukung berbentuk tata teratur pengunjung kos.

3. Usaha pendukung yang pas dan tepat
Jika usaha kos-kosan Anda telah jalan baik, sebaiknya Anda selalu mengembangan pendapatan Anda lewat bisnis-bisnis pendukung seperti layanan bersihkan pakaian, buka konter isi pulsa maupun minimarket/mini swalayan yang jual beberapa bahan keperluan sehari-hari. Terkecuali dapat menyasar customer dari dalam (penghuni kos), dapat juga menyasar customer dari luar .

itu sahabat bebrapa tips dan trik yang mesti sahabat ketahui supaya bisnis kos-kosan sahabat berjalan dengan lancar dan bisa membuahkan hasil untuk pemasukan keuangan keluarga sahabat.semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semuanya.baca juga artikel mengenai  tips cara budidaya ikan Guppy,

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Langkah Yang Tepat Ketika Berbisnis Kos-Kosan